Sunday, August 09, 2009

Must Read Books

Buat weekend ini, sengaja beli buku bacaan. Biasanya sih aku lebih prefer baca buku-buku novel luar baik yang terjemahan ato yang pake bahasa inggris (sotooooy banged yak!). Habis tadinya berpikir, I'm not too interested with Indonesian writer. Kadang ceritanya suka mengada-ada dan maksain. Hehhehe.
But, akhirnya memilih tiga judul buku buat kulahap weekend ini : My Stupid Boss, Marshmallow, dan Diary si Bocah Tengil (ini novel terjemahan looooh). Aku akan membuat sedikit me-review isi tiga buku ini. Harga yang tertera dibawah ini adalah harga per tanggal 7 Agustus 2009, di Toko Buku Gramedia.


So this is the reviews......

#1.
Judul buku : My Stupid BOSS
Penulis : chaos@work
Penerbit : Gradien mediatama
Harga : Rp. 27.000
Kategori : Fiksi ~ Komedi
Rating : * * * * *

 
Review :
It's a must read deh. Best recommended. Khususnya buat orang yang suka banget buat ngakak-ngakak karena cerita didalamnya benar-benar mencerminkan kehidupan sehari-hari yang gak lepas dari masalah. Berawal dari seorang yang bekerja di sebuah perusahaan milik orang Indonesia yang ada di Malaysia dengan seorang boss yang mempunyai sifat aneh bin ajaib. Selalu ada saja ulah yang bikin anak buahnya senewen.
Buku ini dibuat berdasarkan blog seseorang yang curhat mengenai tingkah laku bossnya. Sebelumnya aku juga biasa baca blognya, tapi karena tertarik. So I decided to buy the book. And it's more fun. Gaya bahasanya yang campur aduk, malah bikin buku ini mudah dicerna. Sumpahnya, aku ngakak gak berenti pas baca buku ini. Nice book!
Blognya bisa diliat disini : My Stupid BOSS

#2.

Judul buku : Marshmallow – Sebuah Komedi Pernikahan
Penulis : Candra Aditya
Penerbit : Kakilangit Kencana
Harga : Rp. 50.000
Rating : * * * *
Kategori : Fiksi ~ Drama Komedi

 
Review :
Apa yang kalian bayangkan setelah selesai resepsi pernikahan? Malam pertama yang romantis atau langsung berangkat bulan madu ke Pulau Bali?
Ternyata, enggak semu orang seberuntung itu. Pasangan muda paling aneh sedunia, Ayu Kurnia dan Agung Sugeng harus menunggu empat bulan lamanya untuk bisa menikmati "malam pertama" mereka sebagai pengantin baru.
Sugeng dan Ayu selalu berusaha untuk bisa mendapatkan malam pertama dengan sukses tetapi berakhir dengan tawa dan tragedi. Mulai dari badan yang kurang fit untuk bertempur, kebakaran gorden gara-gara lili, terkunci di kantor sebuah stasiun radio, hingga kunjunan mendadak ibu-ibu PKK!!!
Dan ketika mereka sama-sama terus berusaha tanpa kenal lelah, keduanya hampir putus asa dan sesuatu terjadi. Apa itu? Apakah mereka berhasil mendapatkan malam pertama mereka? Atau, apakah mereka bisa bertahan sampai akhir?
Percaya atau tidak, ini adalah sebuah kisah fantastis tentang cinta yang unik, lezat, manis dan legit! Silahkan mencicipi!!
Buku ini bener-bener fresh dan lucu. Menceritakan bagaimana kehidupan sepasang yang menjalani masa-masa awal pernikahan mereka. Nice book and recommended buat tambahan bacaan dirumah. Hihihi. Apalagi buat yang berencana menikah dalam waktu dekat (Gw banged!!!) hahahahhaa.. ^_^

#3.
Judul buku : Diary si Bocah Tengil
Penerbit : Atria (Serambi Group)
Penulis : Jeff Kinney
Harga : Rp. 34.900
Kategori : Fiksi ~ Komedi ~Terjemahan
Rating : * * * *


Review :
Bosan dengan buku cerita penuh tulisan tanpa gambar? Atau bosan dengan kisah fantasi penuh hal-hal gaib? Atau ingin mencoba sesuatu yang lebih menantang daripada komik tetapi tidak seberat novel? Nah, inilah jawabannya. Baca, deh diary milik Greg Heffley. Selain banyak kejadian lucu, di dalamnya juga bertaburan gambar-gambar kartun jenaka.
Kisah hidup Greg Heffley selama satu tahun ajaran sekolah ini dijamin bisa membuat pipi pegal, perut terkocak, bahkan mata berair. Kekonyolan dan kemalangan Greg akan membuat kalian mengingat kembali kejadian serupa yang mungkin pernah kalian alami.
Di dalamnya ada Sentuhan keju yang menyeramkan, "Zoo-Wee-Mama" yang menyebalkan, seorang anak yang mabuk gula, dan masih banyak lagi. Ingin tahu lebih lanjut? Cepat buka halaman pertama ...

Ketiga buku diatas ber-genre komedi, banyak ketawa, cengar-cengir, haha-hihi, sampe jumpalitan sendiri. Jujur aja, I love to read all comedy books, walaupun gak sedikit juga aku baca buku-buku yang lebih serius dan berat (berat sizenya ataupun isinya).
But all those books is recommended to read. =)

Ayoo.. budayakan membaca!! I LOVE READING!!!

3 comments:

  1. hey, ting kyu ya udah baca marshmallow gue... :))

    ReplyDelete
  2. yea.. thx too for visiting my blog.. nice book.. ^_^ *keep writing yaks*

    ReplyDelete

Comment please..

You can use some HTML tags, such as <b>, <i>, <a>, and using smiley code