Tuesday, March 02, 2010

Tales of The Otori : Accros The Nightingale Floor

Waktu jalan-jalan ke TogaMas dua minggu lalu, pengen cari buku dan perlengkapan paper-craft yang mau dea bikin. Nemu buku ini deh akhirnya. Buku ini buku pertama dari novel trilogi karya Lian Hearn. Udah ada tiga-tiganya. Kayaknya sih terbitnya udah lama tapi gw baru tau *norak banget kan*, soalnya katanya trilogi, tapi ada buku ke-4 dan ke-5-nya juga (nah loo? Jadi bukan trilogi ya?) hehehe.. Kayaknya buku ke-4 dan ke-5 itu lanjutan kisah dari trilogi buku sebelumnya. Baru beli buku ke-1.. ^o^ niatnya sih pengen nyicil tiap bulan sampe buku ke-5. Biar irit dan awet bacanya. Hohoho.. Ini reviewsnya:

Judul buku : Accross The Nightingale Floor
Penulis : Lian Hearn
Penerbit : Matahati
Harga : Rp. 52.500,-
Kategori : Fiksi ~ History
Rating : * * * * *

Review:
Di kastilnya di Inuyama, Lord lida Sadamu — pemimpin klan Tohan yang kejam — memandangi nightingale floor miliknya yang megah. Tak seorang pun mampu melintas di atasnya tanpa membuat lantai itu bernyanyi.

Namun ada seorang anak muda yang memiliki kemampuan luar biasa: pendengaran yang sangat tajam, mampu berada di dua tempat sekaligus, serta mampu menghilang. Ia berhasil melintasi lantai itu tanpa berbunyi, bukan hanya untuk membalas dendam atas kematian keluarganya, tetapi juga untuk menyelamatkan gadis yang ia cintai.

Sebuah kisah di jaman feodal Jepang tentang peperangan antar klan, pengkhianatan, pembalasan dendam, kesetiaan, dan juga kehormatan dengan latar belakang cinta.

Buku pertama dari trilogi yang sangat fenomenal ini telah diterjemahkan ke dalam 26 bahasa dan memperoleh 11 penghargaan dari berbagai negara.

***
Cerita di buku ini lengkap banget menurut gw, kisah si Tomasu yang terlahir di Mino, sebuah desa terpencil hanya karena penduduk Mino adalah orang Hidden. Yang kemudian di bantai oleh Iida Sadamu, pimpinan klan Tohan. Yang kemudian Tomasu mengganti namanya menjadi Takeo, setelah diselamatkan oleh Lord Shigeru, pemimpin klan Otori.
Takeo ternyata adalah keturunan dari suku Tribe, suku pembunuh yang memiliki kemampuan bela diri dan supranatural luar biasa, dan Takeo mewarisi kemampuan itu dalam tubuhnya.
Dengan kemampuannya dia membalas dendam kepada Iida Sadamu, dan membuktikan kemampuannya untuk bisa melintasi The Nightingale Floor di kediaman Iida Sadamu itu, tanpa membuatnya bersuara sedikitpun. Dan kisahnya semakin pelik ketika Takeo bertemu Kaede dan keduanya saling jatuh cinta.
Kisah sedih, mengharukan dan menggemaskan terurai di dalam buku karya Lien Hearn ini. Kemasannya menarik dengan isi yang menggigit.
Awww.. pokoknya berkesan lah, baca buku ini.. Gak sabar baca buku selanjutnya.. ^o^


ivanjaya.net

Ebooknya jg bisa di download loh ^^ :  klik disini 

0 comment(s):

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Comment please..

You can use some HTML tags, such as <b>, <i>, <a>, and using smiley code