Saturday, December 26, 2009

The Lovely Bones

Judul buku : The Lovely Bones
Penulis : Alice Sebold
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Harga : Rp. 48.000,-
Kategori : Fiksi ~ Terjemahan
Rating : * * * * 

Review :
Namaku Salmon, seperti nama ikan, dan nama depanku Susie. Umurku empat belas saat dibunuh pada tanggal 6 Desember 1973.
Pertama kali kita bertemu Susie Salmon, dia sudah berada di alam baka. Minggu-minggu pertama setelah kematiannya, Susie mengamati kehidupan di Bumi terus berlanjut tanpa dirinya---teman-teman sekolahnya bergosip tentang dirinya yang hilang, keluarganya tak henti berharap dia akan ditemukan, pembunuhnya berusaha menutupi jejaknya. Ketika bulan demi bulan berlalu tanpa petunjuk, Susie melihat pernikahan orangtuanya dikoyak oleh rasa duka akibat kehilangan, adik perempuannya menguatkan perasaan agar bisa tetap tegar, dan adik lelakinya masih berusaha memahami arti kata "meninggal" .

Buku ini must read book, aku beli buku ini dengan versi cover yg lama, dan recommended read karena kisah yang ditampilkan dalam buku ini penuh cerita tragis namun mengharukan diakhir cerita.

Seperti buku fiksi yang jenius lainnya, penulis seakan bisa membawa kita ke alam Susie Salmon, sebagai "seseorang" yang sudah mati. Namun bisa bercerita dengan halus dan membawa kita ke dalam imajinasi yang indah tentang alam dunia sana.

Dan ternyata film The Lovely Bones akan dirilis akhir desember ini, tentu saja ceritanya disadur dari cerita di novel karangan penulis handal, Alice Sebold.

Bisa di lihat review filmnya di : Wikipedia:The Lovely Bones(Film)

0 comment(s):

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Comment please..

You can use some HTML tags, such as <b>, <i>, <a>, and using smiley code