Sunday, February 27, 2011

#Week 38 : Baby-nya Stuck

Pasrah... 
Hanya itu yang bisa aku lakukan, tetap diiringi doa dan tawakkal setiap saat. Mohon supaya Allah bisa ngasih kelancaran persalinanku nanti.. Amin
Sabtu kemarin kontrol lagi ke dokter, masih dengan kondisi yang sama yaitu posisi baby-nya sungsang dan terus menekan ke arah perut kiri atasku. Dokter pun akhirnya nyobain untuk ngecek dan muter posisi baby dari luar, tapi menurut beliau, perutku udah full, babynya udah gak ada ruang gerak lagi. Jadinya agak susah juga buat muter, terlebih pas diukur diameter kepala baby-nya juga ternyata besar sekitar 9,5 cm. Cukup besar untuk ukuran baby usia 38week. Jadi makin sulit lah berputar. Dan kemungkinan lebih baik secepatnya dilakukan c-section. Ough.. Rasanya agak miris aja denger dokter bilang gitu, padahal tadinya dokternya selalu ngasih semangad untuk bisa lahir normal. Tapi kalau dilihat dari kondisi seperti ini, takutnya ada apa-apa kalau aku tetap memaksakan untuk lahir normal dengan keadaan baby-nya sungsang dan ukuran kepalanya besar. Takutnya nanti kepalanya bisa nyangkut pas ngelahirin.
Fiuuuh.. Saat itu rasanya gimanaaa gitu, jadi nangis terus bawaannya. Sedih, kesel sama diri sendiri, kecewa.. Tapi mau gimana lagi, ini yang terbaik mungkin demi keselamatan lahirnya baby dan buatku juga.

Insyaallah.. tanggal 3 Maret besok, aku akan menjalani operasi c-section. Antara bahagia dan sedih, aku harus menerima semuanya. Mudah-mudahan ada hikmah dibalik semua ini. Mudah-mudahan baby-nya sehat dan sempurna. 

Ya Allah.. Lancarkanlah jalan anakku menuju kelahirannya ke dunia ini.. Jadikanlah dia anak yang sholeh dan menjadi hamba-Mu yang beriman, agar bisa terus berjalan dalam langkah yang Kau ridhoi.. Amin..

0 comment(s):

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Comment please..

You can use some HTML tags, such as <b>, <i>, <a>, and using smiley code