Sunday, February 06, 2011

#Week 35 : Pindah Dokter dan Test Lab

Heeeh.. Akhirnya... Setelah skip kontrol ke dokter sampe 2 kali, kemarin jumat akhirnya kontrol lagi deh. Udah beda dokternya sekarang mah. Kontrol di RSIA Hermina Pasteur, sama dokter Tina Dewi. Alhamdulillah, orangnya muslimah juga, baik bener dan enakeun. Informatif, udah gitu pas konsultasi sama beliau cukup lama dan ngejelasinnya enak juga, apalagi pas di periksa-periksa perutnya gitu. Plus si dedek belum pindah juga posisinya, jadi kemungkinan sungsang. Akhirnya dikasih masukan cara posisi sujud atau knee-chest position sama dokter Tina. Disaranin setiap abis solat atau kapan aja, latihan knee-chest position itu selama 5-10 menit. Udah gitu, diajarin doa pendek untuk dibaca terus kalo kita minta dilancarkan segalanya.

Allahumma yassir wa la tu'assir
"Ya Allah, berikan kemudahan bagiku dan jangan dipersulit.."

Yah.. puas deh sama dokter Tina, jadi gak canggung walaupun baru pertama kali kontrol. :)
Sekarang tinggal berusaha dan terus berdoa, biar si dedek gak sungsang terus. Terus dokter Tina juga nyaranin untuk tes lab dan hasilnya dikasiin pas kontrol 2 minggu kedepan. Untungnya tes lab yang dipilih yang tanpa Torch, jadi biayanya gak mahal banget. Cuma cukup tes darah dan urine aja.
Jumat kemarin juga sekalian registrasi untuk booking room buat persalinan nanti, walaupun perkiraan lahiran kan awal sampe pertengahan maret, tapi bisa booking lebih awal dengan berbagai penawaran gratis ini gratis itu diskon ini diskon itu. Hihihihi.. Iya iya aja dea mah, da bagian yang bayar kan si ayah. Ya gak dek? Wehehehe.. 

Ternyata biaya registrasinya cuman 16 ribu, sedangkan untuk pembayaran total persalinan nanti dibayar pas mau melahirkan, itu pun cuma 75% dari biaya persalinan, sisanya lagi dibayar pas udah melahirkan nanti.
Alhamdulillah :D *gak berat-berat banget beban bulan ini* :P
Kalo udah booking room, dapet kartu member gitu bisa dipake buat gratis senam hamil sama pra-persalinan. Sama dapet beberapa fasilitas diskon dan gratis usg 3D, fisioterapi dan konsultasi lainnya deh. Hehe. Lumayan... Mudah-mudahan bsa dimanfaatkan semuanya.. ^o^

Sabtu kemarin juga pagi-pagi akhirnya memanfaatkan gratis untuk senam hamil.. Yess.. Akhirnya ngerasain juga senam hamil, ternyata.. pegel juga yah.. :D Harus sering-sering atur napas panjang. Sedangkan dea punya asma dan napas pendek-pendek bener deh. *payah* TT_TT Harus sering latihan ini mah.
Insyaallah, mau rutin ah seminggu sekali aja. Walo jadwal senam hamil, bisa 2x seminggu-Rabu sama Jum'at. Tapi klo hari rabu, gak ada yang nganter.. :( Jadi mending hari sabtu aja lah, biar si ayah terus yang nganter.. ^_^

Ya Allah.. Sehatkanlah bayi dalam kandunganku, lancarkan persalinanku kelak, kuatkan aku dan suamiku untuk menghadapi proses ini.. 
Amin amin amin ya rabbal a'alamiin.. 

0 comment(s):

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Comment please..

You can use some HTML tags, such as <b>, <i>, <a>, and using smiley code