Thursday, October 07, 2010

Prahara Rumah Tangga di Rumah Orang Tua

Yah maklum lah, saya dan suami masih belum memiliki finansial yang cukup untuk menyewa atau membeli rumah sendiri. Jadi sampe usia pernikahan kami ini menginjak 10 bulan pun, kami masih tinggal di rumah orang tua. Waktu awal menikah, sekitar 5 bulan saya tinggal di rumah mertua alias rumah orang tua sang suami di Bandung, karena kami berdua masih sama-sama bekerja di Bandung. Begitu suami saya ditarik kembali ke kantor pusat di Jakarta, lantas saya pun resign dari pekerjaan (rasanya udah pernah cerita juga sih di blog ini, chapter sekian lah). Hohohoho... 
Jadilah kami pindah ke Jakarta, namun berhubung orang tua saya tinggal di Bekasi. Dan masih tersisa satu kamar tidur milik saya semasa kecil hingga sekarang. Jadi kami memutuskan untuk save income ajah ikut nebeng di rumah orang tua saya dari pada harus ngekos atau ngontrak rumah *walaupun sampai saat ini, tabungan terus aja terkuras untuk biaya ini dan itu* hehehehe.
Ditambah saya sekarang tengah berbadan dua dengan usia kandungan menginjak sekitar 17 mingguan lah. Makin membesar dan semakin repot saja saya untuk beraktivitas. Jadi makin males untuk berusaha mandiri. Hehehe.
Tapi ya itu lah.. Namanya tinggal di rumah orang tua, jangan harap enak dan nyaman. Meski ini rumah orang tuan saya sendiri, dan kebetulan saya anak tunggal, jadi tidak punya saingan dengan saudara manapun. Hihihiih. Tetap saja namanya mama saya orangnya tuh "ndablek" dan "cerewed". Selalu cepat ngomel kalo ada yang tidak sesuai dengan keinginannya. Saya berkutit di depan leptop sepanjang hari ajah, mama uda ngomel terus, tiba-tiba hujan deras menyerang dan berperang dengan pasukan petir dan guluduk *ah lebay* si mama makin panik.
Mama :  "Dea.... cepet matiin leptopnya, nanti kesamber!!!!"
Saya  : ................... *krik krik krik*
Apa hubungannya saya masang leptop yang udah jelas cuman pke batere tidak dalam keadaan nge-cas ituh, sama kesamber petir? o.O' 
Dalam hati cuman mangkel tiada dua. Yaoloooo mamaaaa... lebay deh.

Satu lagi kejadian membuat saya sedikit mangkel, lebih tepatnya kecewa.
Hari Selasa kemarin, saya berencana ingin masak untuk semua anggota rumah *sebagai penebus rasa bersalah tidak membawa upeti oleh-oleh dari bandung weekend kemarin*.
Rencananya saya mau masak buat makan malam dan camilan ketika semua orang rumah pulang, roti goreng. Oke, rencana siap.. Saya sudah nitip mama pagi-pagi untuk belanja bahan masakan untuk makan malam. Sedangkan untuk bikin roti goreng, semua bahannya gak ada dipasar, jadi saya harus ke Carr*f**r karena disana lebih lengkap. Berhubung mama hari itu ada pertandingan voli hingga malam. Jadi saya terpaksa belanja sendirian. It's okay nda apa-apa. Saya sedang ber-mood baik siang itu. Belanja lah saya sendirian sambil bersenandung senang.. du du du du du....
Pulang dengan membawa beberapa kantong belanjaan yang lumayan beurad, sampe dibantuin bapak supir taksi yang baik sekali membawakan belanjaan saya sampe depan pintu rumah. *panjangnyaaaaa.. ^^*

Singkat cerita...
Sesorean hingga pukul 7 malam, saya asyik berkutat sendiran di dapur. Menyiapkan segelintir masakan yang sudah saya rencanakan. Membuat roti goreng, menyiapkan makan malam : Sop ayam, ikan goreng, dan lain-lain.. Semua beres, pas suami saya pulang. Dan tidak berapa lama pun, mama juga pulang. Sipp.. sesuai rencana. 

Akhirnya sang suami pun makan dengan lahap, jujur saya senang kalau dia lagi makan. Keliatan sehat. Hihihihi.. ^o^... Saya pun menawarkan mama makan, tapi mama cuman menye-menye mesem mukanya.
Mama : "Mama kenyang, sudah makan tadi sama teman-teman voli".
Sambil ngeloyor ngambil roti goreng 1 biji doank. Isz.. Kecewa hati saya, tau gitu, saya gak usah masak banyak deh. Padahal ikan goreng uda saya goreng semua dengan harapan saya bisa makan bareng mama.
= ='

Udah gitu, sebelumnya papa saya juga menelepon, baru bisa pulang malam banget. Ada masalah di kantornya jadi harus lembur. Pupus sudah... Makanan di meja tidak ada yang menyentuh kecuali suami saya yang berbaik hati menghabiskan porsi lebih dari biasanya. TT_TT
Okey, untuk memperbaiki suasana hati saya.. Saya langsung tidur. 


Keesokan paginya... 

Roti gorengnya habis, padahal semalam tersisa 4 roti di piring. Ternyata papa saya yang menghabiskan. Seneng sih. Tapi, tetep aja. Makan malem utuh. Sop ayam nya masih utuh sepanci penuh *walau udah dikurangin sama suami saya* = =' Papa pun tidak menyentuh makan malam yang saya siapkan.

......

Seharian itu akhirnya saya jadi males ngapa-ngapain.. Saya tidur hingga menjelang makan siang. Memang saat itu badan saya berasa berat dan sedikit demam menjelang flu. Jadi saya benar-benar tidak masak, bahkan untuk makan aja tidak. Saya cuman makan buah pisang terus untuk asupan perut saya. Mama ada di rumah, gak kemana-mana, tapi mama pun gak ngapa-ngapain. Cuman tidur dan sibuk main game di hp-nya atau di gimbot jadulnya. Gak belanja, gak masak, gak beliin makanan.. *sigh*
Cuman bisa ngadu sama suami saya via chat... Sedih rasanya hati saya. 

Tiba-tiba, 
Mama : "Dea, kamu gak masak? Ntar Arif dimasakin apa buat makan?"
Saya : ............ 
Mama : "Ya harusnya kamu lah yang masak".... *ikut diem seribu bahasa*
Akhirnya sore itu kami tidak saling berbicara lagi, males.. Saya bosan di omelin begini. Koq mama mikirnya saya harus masak cuma karena mikir suami saya yang belum pulang? Nda mikir kita harus makan apa hari ini?

Jadi inget aturan senioritas ...
Pasal 1 : Senior selalu benar
Pasal 2 : Kalau senior salah, lihat pasal 1
......
Akhirnya malam itu, saya hanya masak mi goreng 4 bungkus untuk bertiga : saya, suami saya dan mama. Karena papa tidak pulang malam itu. 
Sedangkan sisa makanan kemarin, sebagian jadi santapan makan malam kucing-kucing dan tempat sampah.

Ini namanya prahara kecil kah? Who knows.. 

0 comment(s):

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Comment please..

You can use some HTML tags, such as <b>, <i>, <a>, and using smiley code