Monday, December 06, 2010

The Urban Mama : Forum Inspiratif Untuk Mama Modern Masa Kini

Kenapa namanya The Urban Mama (TUM)? Ngga tau juga yah, tapi saya nemu situs dan forum ini dari beberapa postingan link tentang TUM dari teman di facebook saya. Sebelumnya sih memang pernah saya beberapa kali berkunjung di situs ini untuk baca-baca artikel yang menarik. Mungkin kalau dilihat-lihat isi forum ini, membernya berisi mama-mama modern masa kini. Ya lah.. udah pada gaul gitu bisa internetan dan ngerumpinya via forum, bukan di depan rumah lagi sambil milih sayuran. Hihihi. Topik yang diangkat pun beragam, dan berbagai pertanyaan banyak meluncur dari para mama-mama baru, termasuk saya. Jelas saya tertarik, terlebih saya lagi gila-gilanya mencari informasi tentang pregnancy. Maklum lah, ini kehamilan pertama saya dan kekhawatiran tentang kebutuhan asupan dan gizi janin serta segala hal tentang kehamilan pasti membuat saya stress untuk terus menggali informasi ini dan itu dari berbagai artikel dan forum.
Termasuk dari The Urban Mama ini.

Beruntung, saya menemukan TUM dan bergabung juga. Yah walau masih terhitung newbie disini atau istilah newbie banget itu in the womb gitu ya *hehehe*, saya baru beberapa kali posting di beberapa thread forum TUM. Walau terhitung cukup lama saya tau keberadaan TUM, tapi baru berani bergabung baru-baru ini. Yah waktu itu kan belum hamil dan belum berniat menjadi seorang ibu. Jadi tiap kali berkunjung, hanya sebagai pembaca pasif saja. Tapi begitu saya tau bahwa saya hamil, TUM menjadi favorit saya untuk mencari informasi dan solusi. Akhirnya bergabunglah saya dengan TUM. Menyenangkan, walau bukan seorang anggota yang aktif untuk berposting ria di thread-thread forum atau bercomment di artikel-artikel TUM. Namun saya termasuk aktif berkunjung dan membaca disana.

Banyak artikel saya baca di TUM yang sangat menggugah hati saya, berbagai macam parenting style dari setiap mama yang sangat amazing buat saya. Jadi selalu berharap, saya bisa menjadi seorang mama yang sempurna seperti para mama di TUM. Sehingga detik-detik sepanjang waktu penantian kelahiran anak pertama saya pun menjadi lebih berarti. Ingin juga mengalami berbagai cerita dan kisah yang menakjubkan sebagai seorang ibu. Seperti setiap perubahan yang terjadi pada kehamilan saya pun selalu saya tuangkan dalam blog ini.. ^o^ Dan mungkin setelah kelahiran si baby nanti, pasti ada cerita lain lagi deh. Saya harap bisa membaginya juga kepada para mama lainnya. Hehehe.

TUM sedikit banyak menambah wawasan saya untuk mempersiapkan diri menjadi seorang ibu kelak. Banyak pengalaman para mama yang cukup banyak memberikan inspirasi untuk berbagi cerita dan pengetahuannya tentang kehamilan dan parenting. Dan plusnya, kebanyakan dari mereka ternyata working mama ya. Hebat banget deh klo saya menilai dari segi kekuatan seorang mama yang bekerja namun masih bisa memberikan yang terbaik untuk tetap mendidik anak-anaknya sendiri. Jadi pengen bisa seperti itu juga. Membuat tekad saya lebih kuat untuk menjadi supermom untuk anak-anak saya kelak. *bukan iklan pembersih lantai yaa* ^____^
Mungkin belum banyak yang bisa saya ceritakan tentang pengalaman saya dengan TUM, karena saya masih tergolong baru bergabung dan baru pertama kali mengalami jadi calon mama dan baru kali ini pula ikut-ikutan event 1st anniversary-nya TUM. Ngomong-ngomong anniversary-nya TUM sama pernikahan saya gak jauh beda ya.. Sama-sama bulan Desember 2009 cuma beda tanggal.. *hihihi* Bulan ini juga 1st wedding anniversary saya dengan suami looh.. *pamer ah* Hihihihi.
So then..


Happy 1st Anniversary to The Urban Mama ^o^ 

Semoga menjadi wadah situs parenting terbesar di Indonesia (atau dunia ya?) untuk para urban mama berbagi cerita, kisah dan pengalaman mereka seputar parenting dan parenthood.
Keep learning and sharing all about parenting activities for the bright future of our kids. 



The Urban Mama Writing Contest 

0 comment(s):

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Comment please..

You can use some HTML tags, such as <b>, <i>, <a>, and using smiley code